Jaga Kesehatan Pencernaan Dengan Konsumsi Ramuan Kayu Manis

Jaga Kesehatan Pencernaan Dengan Konsumsi Ramuan Kayu Manis



Cuaca yang dingin seperti sekarang ini tidak jarang membuat sistem pencernaan mudah mengalami masalah. Masalah tersebut mulai dari kembung, kurang nyaman hingga risiko diare. Tapi kamu nggak perlu khawatir Ladies. Dikutip dari laman asiantown.net, ada ramuan alami yang bisa bantu menjaga kesehatan pencernaan agar selalu dalam kondisi yang nyaman dan maksimal. Ramuan ini juga dipercaya bisa membuat sistem pencernaan selalu sehat dan jauh dari segala risiko penyakit. 

Ramuan ini sendiri merupakan ramuan berupa minuman hangat yang terbuat dari kayu manis. Para peneliti di Australia menemukan bahwa nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam kayu manis bisa membuat sistem pencernaan bekerja dengan baik. Nutrisi ini juga dipercaya bisa membuat lambung tetap hangat dan jauh dari berbagai risiko kurang nyaman seperti kembung atau pun nyeri. 

Ilmuwan percaya bahwa di dalam kayu manis mengandung beberapa zat aktif yang mampu membuat sistem pencernaan senantiasa sehat. Zat aktif tersebut juga sangat memungkinkan sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang bisa membuat sistem pencernaan sehat juga jauh dari berbagai risiko masalah. Tak hanya itu saja, para ilmuwan juga percaya bahwa nutrisi pada kayu manis juga sebagai anti oksidan yang menjaga sistem kekebalan tubuh agar selalu dalam kondisi maksimal.

Dokter Jian Zhen Ou dari RMIT University's School of Engineering di Melbourne mengatakan, "Kayu manis adalah rempah yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Ini bisa menjamin suhu di dalam pencernaan selalu dalam kondisi yang baik dan normal. Ini juga sangat memungkinkan sistem pencernaan senantiasa sehat juga bebas dari berbagai masalah akibat bakteri maupun kuman. Nutrisi yang terkandung di dalam kayu manis bisa membuat sistem pencernaan terjaga mulai dari lambung, usus dan lainnya." 

Sementara itu, Profesor Kourush Kalantar-Zadeh mengatakan, "Kayu manis berfungsi untuk mengurangi zat asam yang ada di lambung penyebab masalah pada sistem pencernaan. Nutrisi pada kayu manis juga akan menjamin kesehatan usus serta lambung. Konsumsi minuman hangat yang diberikan bubuk kayu manis dan atau batang kayu manis, ini memiliki banyak manfaatnya buat kesehatan. Ini tak hanya sehat buat sistem pencernaan saja. Lebih jauh ini juga sangat sehat buat kesehatan tubuh lainnya." 

Selain kayu manis, para ilmuwan juga mengungkapkan bahwa segala jenis rempah sangat baik dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Dengan catatan, rempah tersebut dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan. So Ladies, buat kamu yang ingin memiliki sistem pencernaan sehat, tak ada salahnya jika mulai sekarang kamu rutin minuman ramuan dari kayu manis atau rempah sejenisnya. Tapi ingat, kamu juga harus menjaga pola makan dengan baik dan minum air putih cukup serta olahraga cukup setiap harinya. Semoga, informasi ini bermanfaat.
Copyright © Fakta Dunia Kesehatan. All rights reserved. Template by Amanbet